Selasa, 23 Desember 2014

Tentang Teater Mata Angin Unair


      Teater Mata Angin adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Airlangga Surabaya. UKM Teater Mata Angin disingkat "TeMA" didirikan pada tanggal 3 September 1999. Sejak UKM TeMA didirikan, Mahasiswa Unair yang berminat pada seni pertunjukkan teater berbondong-bondong menjadi anggota. TeMA menjadi wadah dan tempat pengembangan diri bagi seniman-seniman teater Unair. Namun dalam perjalanan hidup TeMA, Jalan Mulus tidak selalu tersedia, jalan berbatu dan berlubang sering didapati. permasalahan silih berganti datang bahkan TeMA juga sempat vacum beberapa tahun. Sampai kemudian bangkit kembali dan mengusung Jargon "Renovatio". Makna jarogon ini adalah "Bangkit Kembali" hal ini berarti anggota-anggota TeMA ingin membangkitkan kembali UKM yang telah menjadi wadah dan menyatukan mereka dalam sebuah ikatan keluarga besar TeMA.
         Lambang TeMA adalah Tangan yang sedang akan bergandengan dengan posisi tangan kanan berada di atas dan tangan kiri berada dibawah dan posisi tangan saat akan bergandengan ini membentuk seperti sebuah mata. Hal ini memeiliki esensi bahwa TeMA akan dilihat dan diperhatikan serta dikagumi oleh seluruh orang dari segala penjuru mata angin.
         TeMA memiliki sebuah mimpi besar,  menjadikan TeMA sebagai salah satu perkumpulan Seniman Teater yang diakui kualitasnya di Surabaya, Jawatimur, Indonesia bahkan Dunia. Setiap anggota TeMA telah menanamkan pada diri mereka bahwa kebersamaan yang di padukan dengan kerjakeras serta kreatifitas akan menghasilkan sebuah mahakarya yang akan diakui oleh dunia. Tekad perjuangan TeMA akan selalu diwariskan turun temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya sampai mimpi besar TeMA terwujud. tidak akan berhenti disitu saja, setelah satu mimpi besar itu terwujud akan ada mimpi-mimpi besar yang akan mengikuti mimpi besar itu. dan yang paling penting, TeMA tidak akan pernah berhenti mencetak seniman-seniman teater profesional yang paham tentang seluk beluk dunia teater.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar