Jumat, 14 Agustus 2015

Renoviesta Pesta Penyambutan Anggota Baru dan Kebangkitan UKM Teater Mata Angin 2015

Hai blogger, salam budaya !!!. Sudah tahu tentang Renoviesta ?? Jadi Renoviesta adalah Sebuah pementasan tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Teater Mata Angin Universitas Airlangga. Renoviesta berasal dari 2 kata yaitu Renovatio dan Viesta, Renovatio artinya Kebangkitan, sedangkan Viesta adalah Pesta, jadi Renoviesta berarti pesta kebangkitan. Pementasan ini sebagai upaya penyambutan anggota baru dari UKM Teater Mata Angin sendiri. Renoviesta juga bertujuan untuk menampilkan apa yang telah dipelajari oleh anggota baru selama 1 tahun, diantaranya adalah gestur, vokal, mimik, musik, dan sebagainya. “Harapannya dengan adanya anggota baru, UKM Teater Mata Angin Unair semakin jaya, semakin hebat, semakin unggul, semakin kompetitif “ ujar Ketua Renoviesta 2015 Wahyu Mega Lestari mahasiswi Fakultas Perikanan dan Kelautan 2013. 
Nah untuk Renoviesta tahun ini bertemakan “Rok Mini” atau Roda Kehidupan Masa Kini yang direalisasikan dalam penampilan 2 kelompok yaitu kelompok 1 yang menampilkan naskah drama Pada Suatu Hari yang disutradarai oleh Bryan Ahmad A.L mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan 2014 (Naskah Kelompok 1) dan kelompok 2 yang menampilkan naskah drama Inong, Dongeng Rumah Jalang dengan Sutradara Adi Mustofa mahasiwa Fakultas Ekonomi Bisnis 2014 ( Naskah Kelompok 2). Beberapa inovasi pada Renoviesta tahun ini diantaranya adalah penggabungan berbagai macam seni tidak hanya seni teatrikal, namun ada seni musik yang berupa penampilan ryro beatbox, biola dan saxophone. Personil ryro beatbox adalah Ryan Adhi Triatmadja dan Roihan Ramadhan (FPK 2013), pemain biola Ined Violint(FPK 2012). Sedangkan pemain saxophone adalah Adit mahasiswa FPK. 
Pada pementasan Renoviesta ini, Bapak Puji Karyanto dosen dari Fakultas Ilmu Budaya Unair sekaligus pembina UKM Teater menentukan Best Actor, Best Actress, Best Performance, Best Crew. Best Acrtor diraih oleh Adi Mustofa (FEB 2014), Best Actress Iga Ayu (FISIP 2014), Best Performance Kelompok 1, Best Crew Kelompok 2. 
  Sutradara dari kiri Adi Mustofa(FEB 2014) Bryan Ahmad(FKH 2014)


  Kelompok 2. Dari kiri Nina Sagitha(FKH 2014), Ayub Ashari (FF 2014)


                                     Foto bersama seluruh pemain dan crew




































Tidak ada komentar:

Posting Komentar